Rabu, 26 September 2012

Cegah Jamur Di Vagina

Infeksi pada jamur bisa terjadi pada setiap wanita. Biasanya wanita yang mengalami infeksi jamur vagina, akan terasa sakit dan tidak nyaman, karena vagina merupakan alat reproduksi wanita yang paling sensitif dan mudah terkontaminasi kuman, bakteri dan jamur. Sejumlah kecil jamur hidup dalam kulit dan dalam vagina sampai mengalami pertumbuhan setelah mengalami rangsangan, yang menyebabkan infeksi. Infeksi jamur relatif kurang berbahaya dan jarang melemahkan, tetapi jamur dapat mengiritasi lebih dari satu kali. Tanda – tandanya antara lain, penebalan pada dinding vagina, cairan berwarna putih kental, agak berbau, peradangan dan sakit saat buang air kecil atau hubungan seksual.
Infeksi yang terjadi di sekitar liang ” Miss V “, dapat dengan mudah disembuhkan dengan cream-cream yang tersedia di apotek-apotek seperti monistat atau gyne-loctrimin. Infeksi yang lebih, biasanya menjalar pada vagina bagian luar. Ini memerlukan obat resep anti jamur dari dokter.

Tehnik pencegahan yang paling biasa dilakukan adalah dengan mengeringkan bagian dari daerah sekitar kemaluan setelah mandi. Untuk mencegah infeksi jamur dan mengurangi gejalanya, lakukan langkah-langkah berikut ini :
1. Pakailah celana dalam yang terbuat dari bahan katun
2. Hindari celana panjang dan celana pendek yang ketat
3. Ganti pakaian segera setelah berolahraga
4. Lepaskan pakaian renang yang basah setelah anda berenang.
5. Hindari makanan yang banyak mengandung gula (gula akan menumbuhkan jamur sehingga wanita yang sedang melakukan pengobatan harus mengubah pola makanannya).
6. Mengganti pembalut sesering mungkin
7. Menahan diri dari aktivitas seksual ketika sedang di diagnosa infeksi jamur, karena dapat meningkatkan jamur
8. Jangan gunakan spray kesehatan wanita, karena produk ini dapat mengubah keseimbangan pH dalam vagina, yang dapat memicu infeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar